Minggu, 31 Juli 2011

Tumis Ayam Paprika


Waktu belanja di Superindo, Bapak saya beli paprika satu pak (dua buah aja sih isinya). Tau buat apa? Cuma buat diambil bijinya buat ditanam. Sayang sama paprikanya, muncul ide buat bikin ayam paprika kaya' yang pernah dimasakin Mbak Lina buat SFers. Maka saya smslah mbak Lina buat nanya resepnya. Tapi sayang ternyata sayang...pulsa saya abis sodara =.=" Bermodal nekat dan asistensi adek saya yang lebih jago masak dari saya, Ayam Paprika berhasil kita racik dengan rasa yang enaaak :9

Untuk 8 porsi
Bahan:
1 kg dada ayam/ ayam fillet, potong dadu 3x3 cm
2 buah paprika, iris memanjang
2 buah bawang bombay, iris tipis
1 buah jeruk lemon
150 ml air
garam, kecap, bumbu penyedap rasa ayam secukupnya

Bumbu halus:
7 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1/2 butir kemiri
merica, garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Lumuri ayam dengan perasan jeruk lemon dan sedikit garam, sisihkan
2. Haluskan bumbu, tumis bumbu halus hingga harum dan agak mengering
3. Masukkan irisan bawang bombay, tumis hingga harum
4. Masukkan ayam, aduk dan masak hingga ayam setengah matang
5. Beri air, garam, kecap, dan bumbu penyedap
6. Kecilkan api, tunggu hingga bumbu meresap dan ayam matang
7. Masukkan paprika dan bawang daun, aduk dan masak hingga kuah habis
8. Angkat

Catatan: 
paduan rasa ayam dengan paprika itu mantaaap :9 kalo mau lebih meresap lagi, masukkan paprika lebih awal. Sayang paprika cepet layu sih ya...

0 komentar:

Posting Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates