Minggu, 31 Juli 2011

Marhaban yaa Ramadhan :))


Diriwayatkan oleh Bukhari, no. 1899. Muslim, no. 1079, dari Abu Hurairah radhiallahu ’anhu, sesungguhnya Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتِ الشَّيَاطِيْنُ

“Apabila datang Ramadhan pintu-pintu surga dibuka pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.”

Marhaban yaa Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan :)) Alhamdulillah saya masih diperkenankan untuk menjamu sang tamu agung. Tentu harus mengusahakan jamuan-jamuan terbaik yang kita miliki sebagai tuan rumah. Yang sudah mempersiapkan diri selama sebelas bulan sebelumnya, maupun yang belum mempersiapkan diri, sama-sama harus memperbanyak ibadah untuk berlomba-lomba mendapatkan ampunan,  pahala, dan keutamaan sebanyak-banyaknya.

Kawan blogger sudah menyiapkan strategi seperti apa untuk menempuh Ramadhan kali ini? Bagaimana dengan target-target amalannya? Shalat sunnah, berniat dibabat habiskah? Tilawah Al Qur'an, mau khatam berapa kali? Hafalan, mau tambah berapa surat? atau, malah berapa juz? Tarawih, jalan terus dong... I'tikaf? adakah rencana untuk berkeliling ke masjid-masjid yang biasa mengadakan program i'tikaf :)

Untuk mempermudah mengontrolnya, teman saya Mbak Ziyy membagikan link taskinator ini, semacam tabel agenda harian yang dibagi juga per jamnya:

Nah, biar semangat, jangan menyusun dan menjalankannya sendirian saja. Carilah partner agar bisa saling mengingatkan dan menyemangati. Adik, kakak, atau temanpun boleh. Tentunya yang sesama jenis ya :)

Marhaban yaa Ramadhan. 

Mohon maaf atas segala salah dan khilaf, semoga kita dapat memenangkanbulan Ramadhan ini, aamiin...

0 komentar:

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates