Senin, 04 Juli 2011

Monika dan Kawan-Kawan


Komik ini saya pinjem dua seri, barengan sama dua novel yang saya review sebelumnya: Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin dan Divortiare. Nostalgia sama masa kecil dulu :). 
Gengnya Monika ini terdiri dari Monika, Jimmi Lima, Dekil, dan Meggi. Selain kisah mereka berempat, ada juga cerita tokoh lainnya seperti Tom-Tom anak suku Indian, Ciko Bento si anak desa, Bubli si astronaut, Buk-A-Boo si hantu imut, Piteko manusia purba, Horasio tiranosaurus mungil pemakan selada, Blu si guguk yang berjenggot rumbai, Gledek si gajah, dan Keriting si... keriting.
Ohya, buat yang mau kangen-kangenan juga sama Monika dan kawan-kawan, bisa baca komik onlinenya di http://www.monica.com.br/ingles/comics/nwelcome.htm
Komik yang saya pinjem, sama nomer 71

Ngomong-ngomong komik ini sekarang susah banget dicari loh, kan udah ga terbit lagi. Kalo di negeri asalnya, Brazil, komik Monika dan Kawan-Kawan ini (judul di luaran: Monica's Gang) masih diteruskan penerbitannya. Bahkan tokoh-tokohnya pun berkembang dan jadilah judul baru untuk serial ini: Monica's Gang Teen. Dalam penulisannya, penulisnya Mauricio de Sousa berkolaborasi dengan komikus Jepang Alice Keiko Takeda, jadi ceritanya berbau manga. Info selengkapnya bisa baca di http://ollapalooza.blogspot.com/2010/06/current-obsession-turma-da-monica-jovem.html

6 komentar:

Sarah Aina Ahadian on 31 Juli 2011 19.48 mengatakan...

Edis,,ikut blogwalking disini ya..hehe
waaah..kangen monika jadinya..
emg bener dis udah ga terbit lagi ya?
itu umurnya udah puluhan taun juga ya berarti,,soalnya terakhir char liat di gramed pas tau lalu masih ada tapi udah edisi ratusan gitu nomornya..hehe

kanesty on 1 Agustus 2011 22.56 mengatakan...

kata blogger laen sih udah g ad *tapi lupa dimana ya ngomongnya?
terus edis nyari di gramed bintaro sama bip ga ada juga sih..
trus di negara asalnya karakter komiknya udah berkembang tapi ga diterbitin di sini, jadi edis ngaminin kata blogger itu deh :D

mencoba belajar on 17 Juli 2012 07.29 mengatakan...

kyaaa... kamsiaa trimakasih linknya! saya emang lagi kangen ini. heheheheh ;)

annisa rizqi on 18 Januari 2013 10.29 mengatakan...

makasih link nya ya? baru nemu sekarang... hehe..

gerobakbuku on 2 November 2013 21.26 mengatakan...

salam kenal edis
kalau mau lihat buku monika dan the geng

bisa liat disini
tapi tinggal 2 edisi

thanx
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1386997321540723&set=a.1386884794885309.1073741828.100006914052744&type=1&theater

zarena cantik on 23 Januari 2016 11.06 mengatakan...

Selaput Dara Buatan
Obat Perangsang
Viagra USA Obat Kuat Pria
Bio Slim Herbal
Obat Mata Herbal
Perangsang Wanita
Obat Perangsang Cair
Perangsang Sex Drops
Semenax Penyubur Sperma
Vagina Tabung
Vagina Center
Boneka Seks Full Body Cantik
Vagina Pinggul
Alat Bantu Sex Pria
Vagina Elektrik
Penis Elektrik
Penis Tempel
Penis Manual
Penggeli Vagina
Penggemuk Badan
Cialis Obat Perkasa
Meizitang Obat Diet Alami
Quick Slim Penurun Berat Badan
Obat Peninggi Grow Up USA
Celana Hernia
Vigrxplus Pembesar Vital
Herbal Slim Peluntur Lemak
Pelangsing Lida
Vakum Penis
Alat Pembesar Penis
Pembesar Payudara
vimax canada Pembesar Penis Alami

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates