Senin, 12 September 2011

110911 #3


#lateposting

11.09.11

Hari ini sesuatu bangeeet. Dalam berbagai arti. Tetap ada unsur-unsur yang patut disyukuri, tapi saya memilih untuk tidak menjiplak kata-kata Syahrini untuk dijadikan quote untuk hari ini.

Hmm, pertama. Hari ini adik saya yang kedua, genap berusia 16 tahun. Malangnya hari ini dia habisin buat ngerjain peer yang numpuk, as always anak sma 4 =,=. Kalo saya sih bakalan sedih, heu. Diajak ke nikahan orang aja ga bisa. Sempet kaget juga pas pulang dari nikahan, dia bukain pintu sambil berurai air mata gitu. Kirain kenapa, eh taunya gara-gara nonton Wedding Dress #gapenting #abaikan. Yasudah, intinya ade saya tambah tua hari ini, hahaha.


Kedua, saya baru tau paginya kalo hari ini juga hari aniv-nya ibu sama bapak. Emang ga pernah dirayain sih, ibu sama bapak bukan orang yng heboh-heboh depan kita. Tapi diitung-itung, dari taun 83 sampe sekarang berarti udah...sekitar 28 tahun yaa. Wow. Such a long journey, ngebangun keluarga dari nol, jatuh-bangun, ngasi yang terbaik buat anak-anaknya, saling belajar juga. Jazaakumullah khair, semoga Allah membalas semua kasih-sayang ibu sama bapak dengan limpahan kasih sayang-Nya yang tiada henti, dilindungi dunia dan akhirat, menghabiskan hari tuanya nanti dengan tenang, dikasih cucu-cucu yang qurata ayuun (semenjak anak-anaknya banyak yang nakal :9), semuamuanya deh yang baik buat mereka.

Ketiga, hari ini ada nikahan Teh Newit. Lucu rasanya waktu tahu mempelainya namanya Rian. Saudara kandungnya (apa sodara kembarnya yaa, lupa Teh Newit kembarnya sama A Rian apa sama A Donna, ga identik sih) Teh Newit juga kan ada yang namanya Rian. Wonder if someday you marry someone who have same name with your sibling  :D. Yang pergi kesana itu saya, bapak, ibu, Ida, Dimar, nenek, sama teh Nyai. Nenek sama teh Nyai ini sengaja kembaran bajunya, terus rencananya mau difoto segala :D.

Pulang dari nikahan, kita nganterin ibu dulu ke rindam yg di jalan Menado. Beliau ada proyek ngajar disana beberapa bulan ini. Terus saya mikir, deket Jonas dong. Daripada nenek sama teh Nyai foto studio deket rumah, mending di Jonas sekalian. Saya kan bisa numpang fotobox disana :9. Jadilah sepanjang jalan saya ngerayu-rayu buat foto di Jonas. Ngeluarin argumen ini itu. Ibu sih ngebolehin, bapak diem aja.

Nah, bapak kan gatau daerah situ, yang tau saya sama Ida yang sekolahnya daerah situ. Dari jalan Menado kita arahin. Sampe ke Simpang Lima, kita milih jalan Belitung dulu baru nanti belok ke jalan Banda (SMA saya di pertengahan jalan Belitung ini). Eh ternyataaaa habis dari jalan Belitung, karena udah tahu jalannya bapak langsung lurus terus ambil jalan pulang. Curaaaaaang =________________________=.

Sepanjang jalan dahi saya mengkerut. Cangkeul sih, tapi itu ekspresinya ga bisa diubah meski saya udah narik-narik dahi saya biar ga gitu. Bawaan kesel, saya ngerajuk sambil nguyek-nguyek muka si ade selama perjalanan pulang. Dia kesel juga tapi pasrah (itung-itung pijet muka ya de). Kaya anak kecil yaa. Tapi sama bapak ini u.u.

Keempat. Pulang, saya tidur siang. Bangun-bangun nyalain laptop, di twitter saya liat Supri nge-RT twit dukacita terus nyebut nama yang familiar. Nahloh.Pas ngecek hp, ternyata udah ada sms senada. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, kedua orangtua teman saya, berpulang ke Rahmatullah, kecelakaan di Banjarnegara. Saya kaget banget. Teman saya ini, rekan di BEM 10/11. Memang adik tingkat, tapi saya ngga ngerasa ada jarak yang berarti. Dia ramah, baik, kuat. Innalillahi..di usia semuda ini kedua orangtuanya dijemput sekaligus. Semoga Allah menguatkannya dan keluarganya, memberi kedua orangtuanya tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Tep. Allah menegur saya juga lewat berita ini. Saya yang udah gede tapi masih ngerajuk-rajuk tadi sama Bapak, marah-marah sendiri :( Kalo Allah berkehendak, Ia bisa menjemput orangtua kita kapan saja. Yang menjadi masalah adalah, apakah kita sempat membahagiakan dan membanggakan orangtua kita sebelum waktu itu tiba? Sedangkan kita tidak berwenang atas pengetahuan tentang ajal. Astaghfirullah :((

Kelima. yang ini buat saya simpen sendiri #sekian

0 komentar:

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates