Sabtu, 21 Mei 2011

Ngebolang ke UI part 2


Setelah sepuluh menitan nunggu, akhirnya bikun stiker merah dateng juga. AYEY!!!! (EH CAPSLOCKNYA NYALA).
Saya naik dari pintu belakang. Mungkin ga liat kali ya sopirnya sampe pas saya naek itu pintu udah ditutup aja. Hampir kejepit deh saya :(. Waktu itu gerimis baru aja reda. Setelah ngambil posisi yang strategis (deket pintu keluar biar ga kejepit lagi dan deket mahasiswa UI buat ditanya-tanyain), saya ngelipet payung. Setelah saya nanya ke mbak-mbak yang duduk deket saya, saya mulai countdown terminal.
"Gerbatama....stasiun ui....hukum...pocin...fik, nah di depannya itu fkm." batin saya. Terminal demi terminal terlewati. HIngga akhirnya FIK terlihat di depan mata. Alhamdulillah!!! Saya loncat turun dari bis dan langsung nyebrang.
Abis ngabarin Jenong, saya nunggu beberapa saat hingga akhirnya orang yang ditunggu dateng. Ayey, udah jadi AGJ gtu si Jenong *efek pake behel? hha. Cipika-cipiki bentar, terus jenong nganterin saya buat sholat di mushola deket situ. Ga kaya STAN yang minim mushola (g sampe tiap gedung ada, mana mesjid jauh =___=), UI punya akses tempat sholat yang mudah terjangkau. Jarak musholanya ga nyampe 100 meter dari gerbang FKM. Akhirnya melangkahlah saya kesana (karena Jenong udah sholat duluan jadi saya sendirian kesana) dan waktu mau masuk musholanya, tiba-tiba saya tersadar akan suatu hal.
"Ini kan univ, dudul. Ko kesininya pake sendal, ketauan deh bukan anak UI" batin saya sambil memandang sepatu yang berserakan di depan mushola. Anyway ternyata air disana mati. Akhirnya saya sholat di lantai 4 gedung FKM itu. Ada lift loh :3 beda banget sama di sini sih yaa, haha.
Setelah sholat, kita jalan ke tempat konsernya. Udah mulei!! Kita masuk waktu jeda karena panitia ga ngebolehin kita masuk di tengah-tengah pertunjukkan. Orkestra kecil-kecilan ternyata. Ruangannya kecil, muat buat 100 orang kira-kira. VIP itu tribun tengah yang ngadep lurus ke stage, sedang pemegang tiket regular ditempatin di tribun sisi kiri dan kanannya. Saya ngebatin " Untung beli yang reguler aja, harga dua kali lipat tapi ga jauh beda kan rugi."


Singkat cerita duduklah kita di tribun kanan. Para pemain keluar masuk panggung, kayanya digilir gitu maennya. Sambil nunggu kita iseng buka booklet yang dibagiin panitia pas registrasi. Di halaman pertama tertera: 
TATA TERTIB MENONTON KONSER
1. Dilarang makan dan minum di dalam ruang konser.
2. Dilarang membuang sampah sembarangan.
3. Diharap tenang selama konser berlangsung.
4. Handphone harap dimatikan atau diset dalam mode silent
4. (lagi?) Dilarang mengambil gambar selama konser berlangsung menggunakan kamera dengan blitz.
5. Hanya diperbolehkan keluar-masuk ruangan ketika pergantian penampilan.
6. Tepuk tangan hanya diperbolehkan setelah suatu komposisi selesai dimainkan.
Hoo, ternyata. Aturan ini mungkin dibuat biar ga ngeganggu konsentrasi pemain kali ya. Anyway saya ngerasa ini juga bisa dijadiin acuan buat nonton konser orkestra pada umumnya :3
Next, seperti booklet pada umumnya, ada sambutan, sejarah, lalu pemegang peran si orkestra tadi. Ternyata eh ternyata, si Alis-lah yang jadi Concert Master di orkestra ini :O. Aku sama Jenong terkaget-kaget. Wah, kamu keren ya Aliis :'). Padahal baru belajar biola pas SMA. Tuh ya, kalo emang niat dan punya kecintaan, telat mulei pun ga jadi masalah ya. (Bagaimana dengan saya? Apa yang sudah saya raih?)
Berikut beberapa lagu dan piece yang saya dengar (yang ketika saya pulang langsung saya download dari 4shared):
1. Ode to Joy- Ludwig van Beethoven
2. Here, There, and Everywhere- The Beatles
3. To Zanarkand- Nobuo Uematsu
4. Harry Potter Theme Medley- John Williams-George Shaw
5. Harpsichord Concerto No.1 in D Major KV.107- Mozart (benarkah ini jdulnya? saya googling ko ga nemu ya -,-)
6. Pachelbel Canon- Johan Pachelbel
7. L'Arlésienne Suite No. 2 IV Farandole- George Bizet
8. Hungarian Dance No. 5-Johannes Brahms
Piece Canon ini ternyata pernah saya denger di film korea My Sassy Girl dan saya suka banget sampe waktu itu ngerekam pake hape, hha. Secara keseluruhan saya sebagai orang awam sih suka meski ga ngerti-ngerti amat soal musik klasiknya. Favorit saya: To Zanarkand, Ode to Joy (secara emang terkenal n sering didenger lah ya), Pachelbel Canon, dan satu piece yang nampilin woodwind sama brass (tapii saya lupa yang mana =,=). Suka sama suara oboenya :3. Hungarian Dance unik, piecenya kedengeran rusuh, haha.
Konser ini mulai jam 5 (kita dateng jam setengah 6) dan selesai jam 7 dengan jeda 15 menit. Bentaar banget kerasanya. Tapi saya ngerasa ini worth ko. Jarang punya kesempatan buat dateng ke event kaya gini, udah tingkat tiga pula.
Pulangnya Jenong ngajakin saya nyari Alis di luar ruangan. Setelah lama ditunggu akhirnya dia keluar juga. Surprise dan terharu liat saya (:p) dan surprise liat Jenong (karena sama-sama bolos kuliah). Terus kita foto-foto bentar (pake kamera temen2nya Alis dan Jenong), terus beli souvenir dan pulang. Saya milih gantungan HP yang bentuknya piano, Jenong beli kalung yang bentuknya not musik.

Next destination: kosan Jenong.


2 komentar:

Sarah Aina Ahadian on 31 Juli 2011 pukul 20.08 mengatakan...

waaa,,bener dis..
"Padahal baru belajar biola pas SMA. Tuh ya, kalo emang niat dan punya kecintaan, telat mulei pun ga jadi masalah ya."
jadi merasa kesindir juga nih.
sarah ikutan MK tapi ga bisa menguasai alat musik apapun..cuma bisa 1-2 lagu..itupun udah lupa lagi..haha..
ternyata emg cuma bisanya jadi penikmat musik..#gatekunsih >.<

Unknown on 31 Juli 2011 pukul 21.38 mengatakan...

lah aku apalagi sar.. mending sarah maen biola, aku maenannya angklung :D

Posting Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates