Rabu, 22 Juni 2011

Double Posting Blog


Kalo ini masalah saya sedari siang tadi. Waktu ganti-ganti template blog, entah kenapa elemen posting blog nya ada dua. Jadi kan dobel-dobel postingannya. Waktu saya otak-atik dan ngecek HTML di Rancangan > Elemen Laman, ngga berhasil. Pas saya googling ternyata ngga ada yang memuaskan. Malahan dibilang, udah ga bisa diapa-apain lagi, biarin aja. Sedih kan =________="
Yasudah saya cari di Blogger Help. Rada males juga soalnya pake bahasa inggris. Tapi demi rasa penasaran, yasudahlah. Tulis Double Posting Blog di kolom search..dan ini hasilnya:

Ternyata Masalahnya bukan di Elemen Laman tapii di Edit HTML nya sodara. Berikut penjelasannya:


Go to Layout - "Edit HTML". Do not check "Expand Widget Templates". Look for two lines, in the Body of the template (Cek Menu Rancangan -> Edit HTML. Perhatikan kolomnya. Jangan centang/ tandai "Expand Widget Templates". Cari dua baris berikut di kolom template):

<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>
<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

Remove the second/ Hapus baris kedua.

<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

Leaving the first/ biarkan yang pertama.

<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

eniwei di saya sih nemunya
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>
<b:widget id='Blog2' locked='false' title='Blog Posts' type='Blog'/>

tapi saya remove juga. sama aja ko. terus klik Simpan Template. Di atas kolom template yang isinya kode-kode itu mungkin ada peringatan kalo template yang baru aja kamu simpen ngga mengandung widget Blog2 . Pilih Hapus Widget dan Simpan template lagi. Si double posting ilang deh :D

4 komentar:

Imam Basyori on 31 Januari 2012 13.12 mengatakan...

tetep ngk bisa mbk,..? olong ada cara laen ngk,>

kanesty on 10 Februari 2012 18.42 mengatakan...

hmm harus dikira-kira mana kode yang bikin double postingnya sih kak..kalo ketemu gampang ngakalinnya

strawberrylicious on 30 Mei 2012 08.28 mengatakan...

sangat membantu trimakasih ya sist :)

lianasari on 5 Agustus 2012 12.49 mengatakan...

akhirnya ini cara yg gampang dimengerti dan gak ribet.. terimakasih infonya.. sangat membantu.. :D

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates