Rabu, 29 Juni 2011

Catatan Minggu Ini


Udah seminggu penuh saya ngga ngeblog...padahal lumayan banyak yang bisa diceritain. Saya rangkum di postingan ini aja jadinya.

Kamis, 23 Juni 2011
KTTA saya resmi disetujui, Alhamdulillah :). Hari selasa minta tandatangan ke dosnil 2, Pak Margono bareng Jude sama Ewon. Ngga seperti dua teman saya ini, lembar pengesahan saya justru di tandatanganin terlebih dulu sama dosbing/dosnil 1 saya, bu Iin Indrawati. Ternyata kata beliau, prosedurnya ke dosnil 2 dulu baru ke dosnil 1. Hemm jadi malu ><. Tapi meski gitu, ternyata saya kelupaan minta tanda tangan Bu Iin di lembar tanda pernyataan lulus. Jadilah hari Kamis saya ke gedung B lagi buat minta tanda tangan ke Bu Iin.
Ternyata Bu Iin mau cuti selama sebulan. Kata beliau, " Iya, emangnya kalian aja yang bisa libur..Saya juga bisa dong."
Hehe, iya bu ngerti. Selama masa bimbingan kan Ibu juga repot ngoreksi soal ujian DIII khusus, kayanya kerjaannya banyak banget dan mana kita-kita anak dosbingannya gat tau diri suka ngerongrong ngejar-ngejar ibunya lagi. Selamat liburan Bu :)

Jum'at, 24 Juni 2011
Saya ngapain ya? Habis kuliah AKAK, terus ngerumpi sama temen..hmm ngapain lagi yaa? Nothing special kayaknya.

Sabtu, 25 Juni 2011
Rencananya hari ini ada RAKM. Tadinya saya dilema mau pulang apa RAKM karena bentrok sama walimahannya temen saya, Dilla. Temen lama yaa, kenal pas SMP. Waktu itu dia masih baru pindah dan ngerasa sendirian. Inget banget pas baru kenalan :)). Sekarang udah nikah aja diaa. Tapi karenan ternyata sampe hari Jum'at saya ngga ada rencana pulang, akhirnya saya mutusin buat RAKM aja.

Pas buka mata, ngecek HP, ternyata ada berita duka. Innalillahi wa inna ilaihi raajiun, ibu kost tersayang, Bu Sri, berpulang ke rahmatullah :'(.
Beberapa hari sebelumnya kita dikabarin sama Ifa, anaknya kalo bu kos masuk ICU. Rencana kita mau ngejenguk setelah bu kos keluar dari ICU. Tetapi Allah menghendaki lain. Sekitar tengah malam itu bu kos menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tanpa sempat kita jenguk. Maaf ya bu :"(.
Habis shalat subuh, kita yang ada di kosan langsung siap-siap mandi. Mau tanya kepastiannya, Milki tanya ke temen kelasnya yang ngekos di Sejahtera (lantai atas rumah bu kos) tapi ngga ada tanggepan. Milki yang nge-sms ke mbak-mbak kostan yang udah lulus, akhirnya kita janjian dateng ke Sejahtera jam 7. Kita juga ngga lama disana. Bacain Yassiin sama do'a buat almarhumah, terus kita pulang lagi. Hak almarhumah untuk diantarkan jenazahnya juga ngga kita tunaikna karena transportnya kurang. Sedang anak-anak kos Sejahtera dari semalem ngebantuin keluarganya bu kos buat nyiapin semuanya. Jadi merasa kurang berbakti... T_T
Pamit dari Sejahtera, kita sarapan bareng di Bu Bor. Baru pertama kalinya kita keluar sarapan bareng. Udah gitu suasananya syahdu pula. Pulangnya, setelah shalat ghaib, barulah saya sama Milki pergi ke RAKM. Disana, seperti tahun sebelumnya, penuh saat sesi pertama dan tersisa kurang dari setengahnya pada sesi keduanya. Ohya, ngomong-ngomong baru kali ini saya menyaksikan RAKM yang begitu lama. Bahkan sampe Senin pun belum selesai =,=

Tahun ini
LHP dari BAK buat BEM hasilnya adverse. Muhahaha #sambilgaruktanah. Seminggu lalu saya sempet seneng dapet komentar departemen yang paling rapi dan akuntabel pencatatan keuangannya ^o^. Tapi beberapa menit kemudian saya nyadar bahkan dengan titel penilaian paling rapinya aja udah ada beberapa temuan SPI, gimana yang lain; gimana keseluruhannya =,=
Hasil yang seperti ini, disebabkan sama berbagai faktor. Pengesahan anggaran baru terjadi setelah hampir setengah tahun kepengurusan berjalan, berdampak pada pemberlakuan prosedur akuntansi yang juga menyesuaikan dengan pengesahan anggaran. Habis itu kurangnya pengendalian internal selama kepengurusan, kurang koordinasi, dan kurangnya team work yang baik sesama bendahara departemen dengan depkeunya sendiri. Tapi faktor kurang pengendalian selama kepengurusan inilah yang akhirnya bikin ribet di akhir. Tiba-tiba pada akhir kepengurusan muncul masalah-masalah yang seharusnya sudah bisa terdeteksi dari awal kepengurusan. Faktor minimnya transfer dari kepengurusan lalu-lalu juga jadi pemicu faktor ini.
Kurang awas, sehingga meskipun pada saat masalah tersebut diketahui, telah ada upaya-upaya sekuat mungkin untuk memperbaiki, tetap saja pada hakikatnya: mencegah lebih baik daripada mengobati.
Begitulah..hingga akhirnya laporannya adverse. Lalu mengenai LPJ keseluruhan kami? BLM memutuskan untuk tidak berkomentar/ disclaimer. Alasan utama ini, menurut keterangan, karena BLM juga memiliki tanggungjawab untuk memantau, dan terkait beberapa masalah yang terjadi selama kepengurusan BEM pun ada yang menjadi tanggung jawab BLM sebagai pengawas juga.
Yah begitulah. Ketika keputusan itu dibacakan, suka tak suka membuat kami lesu. Saya tahu kami BEM bekerja keras dan semaksimal yang kami mampu, terlepas dari bagian-bagian yang tak kompak melangkah dengan kami. Lalu saat hasilnya mengecewakan?

Minggu, 26 Juni 2011

Berprestasi tak dihargai, hilang tak dicari, tertangkap tak diakui
Gagal dicaci
Karena bukan itu yang kita niati :)

Baris pertama adalah status yang dibuat pak presma sehari setelah RAKM Sabtu kemarin. Dikomen beberapa orang, salah-duanya ya di baris kedua dan ketiga tadi. Rupanya beliau lagi membahas film the Recruit, terus ditanggapin oleh komentatornya dengan penerjemahan yang beragam :D. Tapi membacanya, mau tak mau saya tergelitik, dan komentar baris ketiganya epic :D.

Yaa, ketika sudah diniatkan untuk berkontribusi, dan memang telah semaksimal mungkin melaksanakan amanah tersebut, seharusnya kurangnya apresiasi atau mungkin jika ada yang mencaci sekalipun tidak perlu membuat kaki ini goyah. Memang harus melapangkan dada seluas-luasnya untuk menampung kritik, tapi percaya saja bahwa Allah telah melihat usaha kita. Ketika diamnya mulut kami tangan kami bekerja banyak, seharusnya ngga usah down oleh orang yang berbicara banyak namun dedikasi tak ada. Semangat kakaaa buat ke depannya!!!!

Senin, 27 Juni 2011
Ibu, Ala, Ida berangkat ke Bali. Om sekeluarga habis dari pulau Seribu terus ke Ancol (apa Dufan ya? lupa) dan saya bengong di kosan. Haha indahnyaaa =_____=

Selasa, 28 Juni 2011
Layaknya orang yang mengidap post power syndrome, seharian cuma habis dipake nyetrika doang. #err oke ini ga penting. Terus hari ini adalah hari dimana adik saya edistia maulida menginjak usia 14 tahun. Gaya ya dia ulangtaunnya di bali =,=. Wyatb sistah :*

Rabu, 29 Juni 2011
Nenek sama Bi Yani silaturahim ke Mang Ade. terus mereka pergi ke Ancol jam 7 dan saya baru dateng jam 8 ke rumah Mang. Ya ga ketemu lah *dan lagi2 ditinggal berlibur. Akhirnya disana cuma numpang sarapan terus pulang.

Demikianlah catatan minggu ini, sekian dan terima kasih...

0 komentar:

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates