Rabu, 09 Maret 2011

Marmalade


Here's the lady marmalade....
ehm ngaco. saya bukan lagi mau nyanyiin lagunya christina aguilera, tapi cerita tentang selai jeruk :9



Saya pertama kali denger kata Marmalade dari Miss Rina, guru les bahasa inggris saya di Cinderella dulu. Kaya'nya beliau seneng banget sama selai yang satu ini. Beliau menceritakannya kepada saya pertama kali saat saya level 1, kemudian mempromosikannya kembali kepada teman-teman saya saat level 3. Begitu semangatnya beliau sampai-sampai asyik menceritakannya dengan menggunakan bahasa indonesia, bukannya dengan bahasa inggris yang dibiasakan oleh guru-guru les disana saat belajar :D

"Kalau berbicara tentang selai, ..." katanya, "Saya suka banget sama selai jeruk sama yang satu ini. Merknya Marmalade. Kalian ada yang tau ngga? Enaak banget. Asem-asem seger. Uniknya, kan kalo selai biasa bentuknya udah ancur ya, si buahnya udah ga berbentuk lagi. Tapi yang ini beda. Si Marmalade ini, si jeruknya itu masih berbentuk. Jadi ga diambil sarinya, dibiarin gitu aja. Kalian mesti coba deh." tuntas Miss Rina.

Emm jadi sebenernya apa yaa Marmalade itu?
Katanya mbah Google,
"Marmalade is a fruit preserve made from the juice and peel of citrus fruits, boiled with sugar and water."
Jadi kurang lebih, marmalade itu dibuat dari kulit dari citrus/ jeruk manis yang direbus bareng jus jeruknya itu sendiri, air, sama gula. Jadinya kaya semacam manisan gitu ya, mungkin rasanya asem-manis-sepet gara-gara kulit jeruknya *belum pernah nyoba anyway. Disini saya susah nemu. Ga cukup terkenal ya di Indonesia sini =,=
Yang biasanya dipake buat bikin Marmalade ini, lebih tepatnya Seville citrus. Pada praktiknya sih, ternyata banyak juga variasi marmalade yang ngga dibikin dari citrus. Ada yang pake Sunkist juga, misalnya.

Smoga suatu saat saya bisa nyobain yaa....

0 komentar:

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates