Minggu, 04 Desember 2011

Pembatas Buku: Sejenis Keisengan Lainnya



Hmm jadi sebenarnya, selama SMA saya sangat hobi maen koleksi, kaya anak SD. koleksi note lucu, kartu ucapan, kertas kado, pita roll dan berbagai jenis bahan craft lain meski ngga gitu dipake. Niat "Oh ini mau dibikin ini, ini bagus deh dibikin jadi itu." selalu terlintas saat saya liat-liat barang. Tapi realisasinya? mungkin cuma sekitar 5 %.
Bahkan sampai sekarang pun masih ada sekitar dua dus lagi yang masih belum dipakai. Mungkin inikah maksud Allah menggantung nasib saya beserta 1500an alumni STAN lain selama hampir dua bulan? Agar saya bisa memanfaatkan koleksi bahan saya menjadi sesuatu yang berguna?? *lebay, kan ga mungkin cuma gara-gara saya doang*
Yang jelas sih, ada untungnya juga saya punya jeda selepas wisuda. Jadi bisa nelusurin hobi-hobi yang tertunda. Bisa ngembaliin minat bersentuhan dengan buku yang terputus selepas SMA. Back to my-old-self.
*kata pembaca: Ini judul sama isi ko ga nyambung sih? *lalu siap-siap pergi* *
Aaah jangan pergi dulu teman, itu cuma prolog ko ><. 
Ini prolognya dikit lagiii aja:
Jadi, pas saya bongkar-bongkar dus, saya nemu satu plastik yang mencurigakan. isinya beberapa potongan kain flanel persegi panjang dan 2 huruf yang seperti b/d/q, juga beberapa lingkaran. Sejenak saya bengong dan membatin, "dulu saya mau ngapain ya?" 
Setelah beberapa lama loading, akhirnya otak saya nemuin fakta kalo dulu saya mau bikin pembatas buku, niruin contoh di buku yang entah sekarang bukunya ada di mana. Pertanyaan tersisa: Untuk apa huruf b/p/q dan lingkaran-lingkaran ini? Apapun itu, semoga saya ga niat bikin pembatas buku dengan hiasan 'Bobo', majalah langganan saya waktu kecil. How lame =_____=

Jadilah saya meneruskan proyek tertunda selama 3 tahun itu. Membuat pembatas buku dari dua lembaran flanel berukuran 20 x 4 cm (kira-kira segitu), dan huruf yang udah ada. Tapi waktu bikin pembatas buku yang ketiga, rupanya saya udah bosen (haha). Akhirnya kain flanel saya potong jadi lebih kecil lagi,tapi ternyata hasilnya malah aneh. Hm dasar ga dikerjain pake hati kali ya.

0 komentar:

Posting Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates