Minggu, 10 April 2011

Sup Bunga Matahari


heem waktu saya googling gambar bunga kesukaan saya, bunga matahari, entah kenapa jadi kepikiran "apa bunga matahari bisa dijadiin masakan ya?" Saya googling lagi dan ternyata...
eng ing eeng, banyak juga hasil yang menampilkan "sup bunga matahari". Tapi setelah saya liat-liat, ternyata bukan bung matahari beneran yang dipake. Itu kaya adonan bunga yang dibentuk pake adoan pie. Waktu liat warnanya juga sebenernya lebih kaya bunga daisy/ krisan. tapi tetep lucu sih, hehe.
Semoga tar kalo di rumah kesampean nyobain resep ini. jadi, kaya gimana sih bikin resep ini? ayo kita liat :3


taken from http://resep-masak.com/sup-bunga-matahari.html

Ukuran porsi: 5 orang
Bahan-bahan Mangkuk telur:
  • 200 gram tahu putih, haluskan
  • 2 butir telur, kocok
  • 50 gram soun, rendam air, potong-potong
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok makan saus Maggi
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 20 butir telur puyuh

Kuah:
  • 2 sendok makan minyak
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 liter kaldu ayam
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 2 batang daun bawang, potong ukuran 2 cm
Cara membuat:
  • Mangkuk telur: campur tahu, telur, soun, bawang putih, saus Maggi, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata, lalu bagi menjadi 20 bagian.
  • Siapkan 20 buah cetakan pai kecil, olesi dengan sedikit minyak, sisihkan.
  • Ambil 1 buah cetakan, isi dengan 1 bagian adonan mangkuk telur, beri lubang di bagian tengahnya, lalu pecahkan 1 butir telur puyuh ke dalam lubang itu, ulangi hingga semua bahan habis.
  • Kukus selama 15 menit hingga matang, angkat, dinginkan, lalu keluarkan dari cetakannya, sisihkan.
  • Kuah: panaskan minyak, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga harum.
  • Masukkan kaldu ayam, garam, merica bubuk, dan pala bubuk, aduk rata, masak hingga mendidih, lalu masukkan daun bawang dan mangkuk telur, matikan api, angkat.
Hmm kalo di versi resep tabloid nova sih, buat bikin bunga mataharinya, cukup dengan cara ceplokin telor puyuhnya aja ke cetakan pie yang udah dioles minyak goreng. Inti si bunga ini sih ya tetep cetakan pie sama bunga matahari ya :3

0 komentar:

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates