Kamis, 28 April 2011

Rindu Surga 1: prolog


Penghujung Maret lalu, saya dan beberapa teman sepakat menghadiri sebuah mabit di Masjid Baitul Ihsan (Masjid Bank Indonesia) di Jakarta Pusat. Mabit ini diselenggarakan oleh Daarut Tarbiyah, dengan acara unggulannya yaitu Qiyamu Lail 3 juz. Subhanallah yaaa.... :)

Bertajuk mabit "Rindu Syurga", Ustadz H. Abdul Mu'iz Saadih, MA dan Ustadz . Fadlyl Usman Baharun berkesempatan mengisi sesi taujih malam itu. Malam itupun terasa bermakna. Memang senang ya rasanya ketika kita dapat berkonsentrasi penuh untuk metaqarrubkan diri pada Allah tanpa terpikir tugas ini, deadline itu. Senangnya tingkat tiga~~


Meski disayangkan karena ada beberapa teman yang tiba-tiba berhalangan hadir, cukup senang rasanya saat disana saya bertemu adik-adik tingkat, bertemu mbak-mbak alumni, bahkan rekan STIS yang saya kenal saat silat ADK PTK. Tapi kitanya tetep mencar-mencar sih..

.bahkan Mbak Thia yang beberapa hari lagi akan melepas masa lajangnya itu, hadir. Subhanallah yaa, orang yang mau nikah kan biasanya dipingit ga boleh sering-sering keluar. Kalo orang yang terkait-kait sama kata nikah, apalagi penganten baru, biasanya menghilang dari peredaran. Tapi beberapa alumni STAN, memang saya temui berbeda keadaannya. Masih ikut kajian ini itu, hadir di acara ini-itu. Mbak Thia waktu itu datang sambil bawa undangan nikah. Mbak Ratih yang bagiin kan, terus beliau nitipin ke Windy segepok undangannya. terus saya cuma ngeliatin di sampingnya. Lama-lama....

Saya: buatku mana win?
Windy: Emm bentar y (nyari-nyari)
.eh ga ada dooong...
yaah ko ga ada ?/hehe ga tau , tuh mb thia d basement ko/yaa masa undangan pake minta. kan malu...

begitulah saya ngeributin karena ga dapet undangan. Subuhnya mba Ratih bagiin undangan yang masih ada di tangannya. Saya nagih ke Mbak Ratih.
saya: Mbaaaak aku ga dapeet undangaaan....
Bela (nyeletuk): aku aja ga dapet ga ribut ko, udaah..
saya: huwaa mbak aku ngga dapeeet (membuat keributan di pagi hari,hho. padahal ngga bisa dateng juga)
Mb Ratih: ya udah dek, tar fotokopi aja..
saya: =_________= *salah curhat

Menjelang pulang, kita-kita ngumpul dan Mbak Thia sibuk menerima ucapan "Barakallah.." dan juga ditagihin sama orang-orang yang belom dapet undangan. Haha, apa lebih baik emang ga usah ngasih nama satu-satu aja apa ya.

Ya gitu deh.

Lalu ada sedikit catatan yang dapat saya bagikan untuk semua, di entri-entri berikutnya :)

0 komentar:

Poskan Komentar

girl's stuff

bagja kana Sunda

Taujih

 

Titik Senyap Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by Buy Engagement Rings | Infidelity in Marriage by Blogger Templates